5 tips merawat dan mencuci tee shirt favorit kamu


Guys, ini beberapa tips untuk tetap ngejaga tee shirt favorit kamu biar bertahan lebih lama.

Kebayang donk klo punya tee shirt favorit yang biasanya berharga mahal, bisa karena brand nya yang udah okey punya, di cetak dalam jumlah terbatas (Limited) atau edisi spesial. Biasanya t-shirt favorit bakal kalian pake cuma buat acara tertentu guys, misalnya ngedate bareng pacar, nonton gigs musik, datang ke pameran seni, atau jalan bareng gebetan. T-shirt favorit emang butuh perawatan khusus.

Tips Mencuci
Sebelum di masukin ke mesin cuci ada baiknya tee shirt kamu di balik, desain luar ada di bagian dalam dan bagian dalam tee shirt (yang kelihatan ada jahitan-jahitan) ada di bagian luar. Hal ini berfungsi buat ngecegah desain rusak karena bergesekan dengan fabrik pakaian lain saat ada di dalam mesin cuci. Pake deterjen dan pelembut secukupnya karena segala sesuatu yang berlebihan itu ngga baek :) Pisahkan tee shirt antara tee shirt yang kotor banget dengan tee shirt yang kotornya cuma dikit, karena klo nyucinya di campur udah kebayang tee shirt yang kotor banget bakal transfer ke tee shirt yang kotornya cuma sedikit.

Pisahkan saat Mencuci
Cucilah t-shirt dengan warna yang serupa, merah dengan merah, putih dengan putih. Jangan gila untuk di campur dengan warna-warna yang  berbeda, karena nanti tee shirt kamu bakal berubah warna mungkin jadi pelangi, serius! Selain di cuci dengan warna yang serupa, jangan lupa untuk mencuci dengan bahan yang serupa, saat mencuci tee shirt jangan di gabung dengan denim karena wanra juga dapat berakibat rusak. Jangan pakai pemutih untuk tee shirt, kecuali buat seragam sekolah kalian.

Tips Pengeringan
Jangan pernah mengeringkan tee shirt kamu langsung terkena sinar matahari karena sinar matahari bisa bikin warna tee shirt kamu pudar, biarkan tee shirt kering dengan suhu ruangan.

Cara Menggantung Tee shirt
Jangan gunakan hanger yang hanya menyangga leher, tee shirt kamu bakalan cepat molor khususnya pada bagian leher. Paling bener adalah lipat pakaian kamu dan taruh di lemari pakaian, klo pengen di gantung gunakan hanger yang penyangganya panjang hingga bagian lengan.

Iron/Setrika
Selalu setrika tee shirt setelah di cuci dan benar-benar kering. Posisikan temperatur setrika pada posisi medium, jangan terlalu panas karena bisa meruskan fabrik tee shirt. Jangan menyetrika pada atau terlalu dekat desain yang ada pada tee shirt, karena panas itu ngga baik dan bisa langsung ngerusak desain yang sudah tercetak pada tee shirt favoritmu.

Menyimpan
Klo koleksi tee shirt kamu bejibun dan kebanyakan pada jarang di pakai lebih baik jangan di gantung pakai hanger. Karena klo kamu di biarin bakalan pada molor turun kebawah khususnya bagian leher dan pundak karena efek gravitasi. Dan klo koleksi tee shirt kamu ga begitu banyak, lebih baik di lipat yang rapi dan di masukan ke dalam plastik tee shirt yang biasanya kamu dapat saat membeli di Local Store kemudian di simpan ke dalam lemari pakaian.